Masyarakat Dihimbau Agar Berhati-hati Dalam Menggunakan ATM

Berita Hukum
Foto :Empat WNA yang diringkus Resmob Polda Metro Jaya karena membobol rekening nasabah dengan cara skimming, sumber : Istimewa

 

JP-Jakarta,  Terkait dengan ditangkapnya pelaku pembobolan rekening dengan cara skimming, Polda Metro Jaya menggelar jumpa pers pengungkapan kasus pembobolan rekening di Polda Metro Jaya, (Sabtu, 17 Maret 2018). Dalam jumpa pers tersebut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan bahwa ini adalah sesuatu hal yang tidak pertama kali ini dilakukan dengan kasus skimming, tapi sudah beberapa kali Polda Metro Jaya mengungkap, dan ini mayoritas tersangkanya dari luar negeri. Jangan sampai Negara kita nanti di “jajah” oleh para penikmat ini, yang melakukan tindak pidana di Indonesia.

Makanya kita harus melakukan penangkapan, dan kita akan melakukan penyidikan sampai semua pelaku kita tangkap semuanya. Jadi berkenaan dengan skimming ini, memang kita ada laporan dari bank, artinya pada awalnya ada nasabah yang rekeningnya itu berkurang, padahal dia tidak bertransaksi, kemudian dia melapor ke bank, dan bank itu sendiri yang mengecek, lalu melapor ke Polda Metro Jaya,ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Jadi dengan adanya laporan dari beberapa bank, kemudian Polda Metro Jaya, menurunkan tim terbaiknya dari Resmob, untuk mengungkap siapa pelakunya. Masyarakat dihimbau agar berhati-hati didalam melakukan transaksi perbankan melalui atm, ujar Kombes Pol Argo Yuwono.

Dan kita berharap dari perbankan sendiri untuk mengevaluasi jangan sampai hal ini mudah dimanfaatkan oleh pihak tertentu untuk melakukan tindak pidana. Dan bagaimana caranya nanti pihak perbankan ikut serta dalam mengamankan dana nasabah, jangan sampai mudah diambil oleh orang tidak bertanggung jawab, tambah Kabid Humas Polda Metro jaya.(Jimmy)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.