MEMBANGUN POLA PIKIR GENERASI MILENIAL DENGAN PEMBASISAN NILAI IDEOLOGI PANCASILA

Berita Nasional

Jayakartapos, Persatuan Nusantara Maju ( PNM )yang bertempat di kopi bangsaku.Jln. Biak No.14 BB, Cideng, Jakarta Pusat.

Makna pokok Dan kedudukan Pancasila adalah suatu doktrin revolusi yang anti kolonialisme dan anti Imperialisme, Pancasila suatu perumusan Kepribadian Indonesia yang berintisarikan peradaban rakyat Indonesia selama beribu – ribu tahun lamanya.

Pancasila adalah Dasar dan falsafah Ideologi negara Republik Indonesia, pemersatu seluruh Rakyat Indonesia baik di Bidang Ideologi Politik maupun di Bidang sosial dan ekonomi

Pancasila adalah way of life suatu pedoman hidup untuk memberikan isi arah dan tujuan hidup kita baik secara pribadi maupun sebagai sebuah bangsa.

Pancasila adalah suatu aliran sosialisme yang dalam analisa dan metodenya tergolong sosialisme ilmiah, sedangkan didalam kenyataan geopolitik dan agrarisnya tergolong dalam sosialisme Religius.

Pidato lahirnya Pancasila pada tanggal 1 – Juni – 1945 Bung Karno menjelaskan lima prinsip Dasar Negara,
kebangsaan Indonesia,
internasionalisme atau perikemanusiaan,
Mufakat atau demokrasi ,
Kesejahteraan sosial dan ketuhanan Yang Maha Esa.

Tidak ada Gerakan Revolusioner tanpa di dasari oleh teori Perjuangan yang Revolusioner, Pancasila adalah suatu faham perjuangan yang Revolusioner, berdiri di atas sendi – sendinya masa aksi serta berdasarkan analisa tentang sifat dan watak Revolusi Indonesia.

Beberapa hal yang bisa d lakukan guna membangun pola pikir generasi Milenial agar mudah dalam menyerap nilai -nilai Idelogi Pancasila, memberikan kesadaran kolektif untuk selalu bergerak bersama, memberikan kesadaran atas kejayaaan peradaban masa Nusantara di Masa lampau, memberikan pemahaman atas bahayanya faham liberalisme yang penuh kebebasan tanpa mengindahkan peraturan, memberikan ruang yang sebesar-besarnya bagi Ekspresi seni dan hobi positif kalangan Milenial dalam berkarya, dengan tidak meninggalkan Pancasila sebagai rujukan dasarnya.

Salam Juang Merah Putih.

( Nov ).