Panwaslu Sampang Gelar Bimtek Penanganan Pelanggaran Pilkada 2018

Berita Nasional
Foto : Pelaksanaan Bimtek Penanganan pelanggaran pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur , Bupati dan Wakil Bupati Sampang Tahun 2018 di Hotel Wisata Camplong jalan raya Camplong, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, (Rabu, 07 Maret 2018), istimewa

 

JP-Sampang,  Panwaslu Kabupaten Sampang menggelar Bimtek Penanganan pelanggaran pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur , Bupati dan Wakil Bupati Sampang Tahun 2018 di Hotel Wisata Camplong jalan raya Camplong, Kecamatan Camplong, Kabupaten  Sampang Madura, (Rabu, 07 Maret 2018).

Dalam sambutannya, Divisi SDM Panwaslu Kabupaten Sampang Insyatun menyampaikan bahwa penanganan pelanggaran alat peraga kampanye (APK) yang tidak sesuai pada tempat yang telah di tentukan dapat melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Muspika dan aparat setempat  terkait masalah penurunan alat peraga kampanye.

Bawaslu sudah pernah mengintruksikan di kabupaten mengenai masalah penangganan pelanggaran kepada Panwas kabupaten.  Dan apabila ada yang melapor harus lengap dilengkapi dengan bukti , data , dan saksi, ucap Insyatun.

Sedangkan Kakesbangpol Sampang H. Rudi Setiadi, SE. MM mengatakan  apabila Panwas tidak tegas akan disikat habis. Sumpah yang Panwas ucapkan yang harus dipegang. Tugas saya setiap hari menangani masalah sosial, maka dari itu saya tahu pasti apa yang akan membuat konflik , apapun akan di korbankan demi mencapai apa yang diinginkan.

Pemerintah mengendaki pesta demokrasi dengan aman dan lebih baik. Panwas sebagai pejabat untuk mengawasi pesta demokrasi, karena biaya anggaran cukup besar 50 Miliar untuk Pilkada. Panwas sebagai pelayan jadilah pelayan dengan senyum dengan memberikan pengertian supaya masyarakat mengerti,ujar Kakesbangpol Sampang.(Wahyu)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.