Pelaku Illegal logging di Kabupaten Sumbawa Diciduk Tim Gabungan Kodim 1607/Sumbawa dan KPH

Berita Hukum

JP-Sumbawa, 8 orang pelaku pembalakan liar di hutan lindung Labangka Tiga Kecamatan Plampang Kabupaten Sumbawa,, berhasil ditangkap oleh tim operasi gabungan Illegal Loging (Jum’at, 23 Februari 2018). Tim operasi gabungan (Opsgab) Illegal logging yang terdiri dari tim khusus Kodim 1607/Sumbawa bersama KPH Empang dibawah pimpinan Kepala Bidang Pengamanan (Kabidpam) KPH Empang Dedi Puwanto, SP., M.Sc.

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh tim Opsgab illegal logging dari Kodim Sumbawa dan KPH yaitu kayu rimba sebanyak 22 balok dan 1 unit truk warna kuning yang ditinggal lari oleh supirnya, ungkap Dandim 1607/Sumbawa Letkol Arm Sumanto, S.Sos.

Penyergapan berawal dari adanya informasi dari masyarakat bahhwa ada truk warna kuning yang memuat kayu balok jenis klicung, ujar Dandim 1607/Sumbawa.

Dan sekitar pukul 20.00 WITA, (Kamis, 22 Februari 2018) timsus Kodim 1607/Sumbawa bersama KPH bergerak menuju sasaran yang dimaksud, yaitu hutan lindung Labangka Kecamatan Empang dan berhasil menemukan 1 unit truk sesuai dengan laporan dari masyarakat dan delapan orang pelaku yang sedang menaikan kayu balok klicung keatas mobil truk, beber Letkol Arm Sumanto, S.Sos.

Para pelaku dan barang bukti diserahkan ke Polres Sumbawa untuk diproses secara hukum atas perbuatannya.(B. Simpay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.