Pemkot Depok Lakukan Kunker Ke Medan

Berita Nasional
Foto : Rombongan Pemkot Depok saat melakukan kunjungan kerja ke Pemkot Medan, (Rabu, 21 Maret 2018), RD

 

 

JP-Medan, Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Medan, (Rabu, 21 Maret 2018). Kunjungan kerja ini adalah untuk mengetahui tata kelola Pemerintahan di Kota Medan. Dalam kunjungannya tersebut Wakil Walikota dan membawa pimpinan OPD dan juga 9 Camat yang ada di Depok.

Kedatangan Wakil Walikota Depok tersebut disambut langsung oleh Wakil Walikota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, MSi di Kantor Walikota Medan. Dalam sambutannya kepada rombongan Pemkot Depok, Ir. H Akhyar Nasution, MSi memperkenalkan karakteristik geografis, demografis serta potensi Kota Medan.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna menjelaskan maksud kedatangan mereka yang ingin mempelajari skema sinkronisasi penyelesaian batas wilayah antar daerah yang berjalan di Kota Medan. Selain itu mereka juga ingin berbagi pengalaman dengan Pemkot Medan terkait pembuatan Gapura Batas Wilayah.

Saat ini kita sedang melakukan sinkronisasi penyelesaian batas daerah dengan 4 daerah yang ada di sekitar Kota Depok. 3 daerah diantaranya sudah selesai dan sudah ditetapkan dengan Permendagri. Tinggal penyelesaian batas dengan daerah Bogor yang belum selesai hingga saat ini, ujar Pradi Supriyatna.

Wakil Walikota Medan menjelaskan kepada rombongan Pemkot Depok, bahwa pada dasarnya Kota Medan berbatasan dan dikelilingi langsung oleh Kabupaten Deli Serdang. Saat ini Pemkot Medan sedang melakukan pembenahan data batas wilayah sehingga nantinya dari hasil tersebut akan ada koreksi data luas wilayah dengan daerah penyangga di sekitar Kota Medan.(Rudi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.