Pengrajin Sasirangan Dapatkan Pelatihan Pewarnaan

Berita Nasional

JP-Banjarmasin,  Sebanyak 58 orang pengrajin kain sasirangan Kota Banjarmasin, mendapat pelatihan tentang teknik pewarnaan alami kain khas Kota Banjarmasin. Kegiatan pelatihan tersebut mendapat dukungan langsung dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin.

Pelatihan pewarnaan kain sasirangan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Banjarmasin Sasirangan Festival, yang dilaksanakan sejak tanggal 7 hingga 10 Maret 2018. Mereka dilatih di rumah Bekraf Kalimantan Selatan, di Jalan jendral Ahmad Yani, Banjarmasin.

Salah satu tujuan pelatihan ini diadakan adalah untuk meningkatkan pengetahuan para pengrajin sasirangan terhadap pewarna alami. Sehingga para pengrajin dapat langsung menerapkan ilmu yang mereka dapatkan, ke dalam karya sasirangannya yang mereka buat.

Pelatihan pewarnaan untuk para pengrajin sasirangan tersebut merupakan bentuk dukungan untuk memperkuat tim pengrajin sasirangan yang ada di kota Banjarmasin. Dan adanya pelatihan ini merupakan salah satu program Walikota Banjarmasin yaitu menciptakan wira usaha baru di Kota Banjarmasin.(Agung)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.