Penyidik Polda Sulsel Akan Kembali Sita Aset Abu Tour

Berita Hukum

 

JP-Makassar,   Korban-korban Abu Tour yang berjumlah 86.720 orang,ini tersebar diseluruh Indonesia, dan ada 15 cabang Abu Tour di Indonesia, dan yang terbesar ada di Sulawesi Selatan dan Sumatera Selatan. Ribuan jamaah ini banyak yang belum diberangkatkan oleh Abu Tour.

Polda Sulawesi Selatan sudah melakukan penyitaan terhadap 2 kantor Abu Tour, dan rencananya Polda Sulawesi Selatan akan melakukan penyitaan terhadap aset Abu Tour yang lain. Ribuan korban Abu Tour yang tersebar di Indonesia sampai hari ini belum mendapatkan kepastian akan diberangkatkan atau tidak.

Penyidik Polda Sulawesi Selatan, akan kembali melakukan penyitaan beberapa aset, termasuk aset kendaraan, barang dan bangunan. Penyitaan tersebut akan dilakukan pihak penyidik Polda Sulawesi Selatan disekitar Kota Makassar, dan juga di wilayah lain.  Diketahui bahwa aset-aset Abu Tour ada di kota-kota lain di Indonesia.

Menurut Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Dicky Sondani, saudara dan keluarga dari tersangka sudah diperiksa oleh penyidik Polda Sulawesi Selatan, karena banyak diduga barang bukti hasil daripada pembelian barang-barang oleh Hamzah Mamba ini dititipkan di keluarganya.

Dan para penyidik khusus Polda Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Departemen Agama akan terus melakukan penelusuran terhadap aset-aset yang dimiliki oleh Abu Tour ini, yang kita lihat lebih dari 1 triliun yang telah dibelanjakan oleh pemilik Abu Tour ini, ungkapnya.

Pokda Sulsel akan bekerjasama dengan Kanwil Departemen Agama Sulawesi Selatan dan membentuk crisis center terhadap penanganan kasus Abu Tour. Kasus Abu Tour merupakan salah satu kasus penipuan yang terbesar di Indonesia, kalo kita lihat First Travel itu hanya 300 miliar, Abu Tour ini lebih dari 1 triliun ujarnya.(B. Simpay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.