Pesawat Latih GFA Jatuh Di Cilacap

Berita
Foto : Korban jatuhnya pesawat latih super Decathlon PK-RTZ di Cilacap Jawa Tengah, (Selasa, 20 Maret 2018), Istimewa

 

 

JP-Cilacap,    Sebuah pesawat latih Super Decathlon PK-RTZ milik Genesa Flight Academy (GFA) jatuh di bandara Tunggul Wulung Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruk Legi, Kabupaten Cilacap Jawa tengah Selasa sore (20 Maret 2018), Pesawat yang di piloti oleh Kolonel Penerbang MJ Hanafie SM ini diduga mengalami kecelakaan akibat gagal melakukan manuver.

Dalam kecelakaan tersebut pilot meninggal dunia, dan saat ini jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Pertamina Cilacap. Berdasarkan informasi yang didapat, sekira pukul 14.02 WIB, 3 Pesawat latih Super Decathlon PK – RTZ milik Genesa Flight Academy (GFA) melakukan take off dari bandara Tunggul Wulung Cilacap dengan tujuan melaksanakan latihan aerobatik dalam rangka wisuda siswa penerbangan Genesa yang akan dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 24 Maret 2018.

Dan sekira pukul 15.15 WIB, pada saat melaksanakan aerobatik, pesawat terbang terlalu rendah yang mengakibatkan pesawat tersebut kehilangan daya angkat sehingga hilang kendali dan menabrak sejumlah pesawat yang sedang parkir di Apron dan hangar milik Perkasa Flight School.

Tim Inafis dari Polres Cilacap tiba dibandara Tunggul Wulung untuk melakukan identifikasi awal. Penyebab kecelakaan masih menunggu identifikasi dari KNKT (Komite Keselamatan Nasional Transportasi) pusat. (BK)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.