Polisi Masih Amankan Kapal Pesiar Equanimity

Berita Hukum

JP-Bali, Polda Bali masih mengamankan kapal pesiar mewah seharga 3,5 triliun rupiah,di perairan Tanjung Benoa, Badung, Bali. Saat ini pihak Polda Bali hanya membantu pengamanan kapal selama penyelidikan dokumen dan seluruh awak kapal. Sebanyak 33 ABK dan Kapten Kapal masih berada didalam kapal tersebut dengan pengamanan petugas dari Ditpolair Polda Bali.

Kapal pesiar Equanimity yang memiliki fasilitas mewah didalamnya itu disita karena dibeli oleh warga negara Malaysia menggunakan uang hasil korupsi di sebuah lembaga keuangan di Malaysia. Pengadilan Amerika Serikat sudah memutuskan bahwa pembeli kapal pesiar mewah tersebut telah melakukan tindakan pencucian uang.

Dan menurut Polda Bali bahwa kasus ini merupakan tindakan kejahatan transnasional yang memerlukan kerjasama antara petugas penegak hukum antar negara. Kapolda Bali Irjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, MM, mengatakan bahwa pihak Kepolisian hanya membantu proses, karena penyitaan kapal itu merupakan proses ijin dari pengadilan, sehingga kita membantu dalam proses itu, kemudian kita juga membantu dalam proses pengamanan kapal itu sendiri,karena nila kapal ini yang jumlahnya amat sangat besar. (HW)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.