Ponpes Darul Amin Deklarasikan Anti Hoax

Berita Nasional
Foto : Deklarasi Anti HOAX yang dideklarasikan para santri Pondok Pesantren Darul Amin Palangka Raya,Kalimantan Tengah, (Sabtu, 24 Maret 2018), WN

 

JP-Palangka Raya,  Maraknya pemberitaan ataupun informasi HOAX, menggugah para santri di Pondok Pesantren Darul Amin ini untuk mendeklarasikan Anti HOAX, (Sabtu, 24 Maret 2018). Pondok Pesantren yang berada di jalan Yakut Ino,.18 G Obos IX Komplek Palangka Permai Palangka Raya Kalimantan Tengah ini melakukan deklarasi Anti HOAX bukan karena ikut-ikutan, melainkan karena keinginan para santri untuk mendeklarasikannya.

Penolakan para santri terhadap HOAX atau berita bohong karena berita atau informasi tersebut hanya meresahkan banyak pihak, khususnya masyarakat awam. Dan para santri juga mendukung upaya Polri untuk menangkap dan memproses hukum penyebar Berita HOAX dan Isu SARA.

Deklarasi Anti HOAX yang dilakukan oleh para santri Pondok Pesantren Darul Amin yang merupakan kalangan pemuda, menunjukkan bahwa kalangan pemuda juga peduli dengan maraknya Berita HOAX yang beredar dan tentunya kita harus cerdas dalam memilih berita yang akurat, dengan melakukan pengecekan kebenaran berita tersebut sehingga tidak menyesatkan apalagi sampai menciptakan perpecahan di masyarakat.(Winarto)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.