Presiden Bagi-Bagi KIP, PKH di Kalimantan Selatan

Berita Nasional
Foto : Presiden Jokowi usai memberikan bantuan KIP dan KPH di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, (Senin, 26 Maret 2018), Ist

 

JP-Banjarbaru,   Dalam kunjungannya ke Provinsi Kalimantan Selatan, (Senin, 26 Maret 2018), Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo memulai kegiatannya dengan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bansos Pangan Rastra di Lapangan Dr. Murjani, Kota Banjarbaru.

Presiden  Joko Widodo membagikan 1.245 KIP dan 1.250 PKH. Sebanyak 1.245 penerima KIP terdiri atas 500 siswa SD, 273 siswa SMP, 175 siswa SMA dan 122 peserta program kesetaraan. Selain itu, hadir pula 500 guru penerima sertifikasi profesi.

Nominal dana bantuan yang diterima pelajar tingkat SD sebesar  450 ribu rupiah per tahun,  untuk pelajar SMP disediakan 750 ribu rupiah per tahun, dan untuk tingkat SMA serta SMK disediakan dana bantuan sebesar 1 juta rupiah per tahun.

Presiden  juga mengingatkan kepada para siswa yang menerima KIP,  bahwa dana bantuan tersebut hanya diperuntukkan untuk keperluan pendidikan. “Beli pulsa tidak boleh! Kalau ketahuan uangnya beli pulsa, kartunya dicabut. Kita janjian ya? Ini berkaitan dengan sekolah,”  ujar Presiden Joko Widodo.(Agung)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.