Presiden Joko Widodo Serahkan 13 SK Perhutanan

Berita Nasional

JP-Tuban,  Presiden Jokowi menyerahkan surat keputusan (SK) Perhutanan Sosial sebanyak 13 SK untuk tiga Kabupaten di Jawa Timur (Bojonegoro, Blitar, dan Malang) seluas 8.975,8 Ha bagi 9.143 KK, (Jum’at, 09 Maret 2018). Penyerahan tersebut dilakukan di Desa Ngimbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur.

Pemerintah telah mengalokasikan lahan kawasan hutan seluas 12.7 jt ha untuk mengurangi pengangguran, ketimpangan lahan, mengurangi konflik dan kemiskinan masyarakat setempat di sekitar hutan. Masyarakat diberikan hak atau izin memanfaatkan Hutan Negara untuk kemakmuran rakyat dalam bentuk Hutan Desa, Hutan Kemasyarakatan, Hutan Tanaman Rakyat, Kemitraan Kehutanan & Hutan Adat.

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa SK Perhutanan Sosial yang sudah diterima, agar digunakan dengan sebaik-baiknya. Saya titip SK yang telah diterima gunakan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan keluarga, ini akan saya pantau terus dan saya cek,ujar Presiden.

Untuk Kabupaten Bojonegoro diserahkan sebanyak 2 SK dengan luas 1.494,2 Ha sejumlah 1.342 KK. Kabupaten Blitar diserahkan sebanyak 3 SK dengan luas 1.399,6 Ha sejumlah 1.284 KK.Dan kabupaten Malang diserahkan sebanyak 8 SK dengan luas 6.092 Ha sejumlah 6.517 KK.(Wahyu)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.