Presiden Jokowi Menuju Australia Untuk Hadiri KTT Istimewa ASEAN-Australia

Berita Global
Foto : Presiden Jokowi saat akan bertolak menuju Australia, (Jum’at, 16 Maret 2018), Istimewa

 

JP-Jakarta, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan bertolak ke Sydney Australia,(Jum’at, 16 Maret 2018)pagi. Presiden  beserta rombongan berangkat dari Pangkalan  TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Australia dengan menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Australia adalah untuk menghadiri ASEAN-Australia Special Summit 2018 yang akan membahas mengenai penguatan kerja sama ekonomi dan pemberantasan terorisme antara ASEAN dan Australia. Dalam kunjungan tersebut, Presiden juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia dan menghadiri CEO Forum serta konferensi mengenai counter-terrorism.

Setelah kunjungan Presiden ke Australia, Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Wellington, Selandia Baru. Kunjungan tersebut untuk memenuhi undangan Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern. Dan dalam kunjungannya ke Selandia Baru, Presiden Joko Widodo akanmengadakan pertemuan bilateral dengan PM Ardern dan Gubernur Jenderal Selandia Baru, serta bertemu dengan sejumlah CEO dalam sebuah forum bisnis yang sekaligus menandai peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Selandia Baru.(Jimmy)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.