Presiden Jokowi Serahkan KIP, PKH Dan BSPR di Gor Tri Dharma Gresik

Berita Nasional
Foto : Presiden Jokowi saat menyerahkan KIP, PKH Dan BSPR di GOR Tri Dharma PT Petrokimia Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, (Kamis,08 Maret 2018)

 

JP-Gresik,  Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada 5.190 guru se-kabupaten Gresik yang telah menerima sertifikat. Ucapan itu disampaikan jokowi kepada 502 guru yang hadir saat penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH) serta Bantuan Sosial Pangan Rastra oleh Presiden Jokowi di GOR Tri Dharma PT Petrokimia Gresik, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur, (Kamis,08 Maret 2018)pagi.

Presiden juga menyampaikan bahwa Indonesia merupakan negara besar dengan penduduk sebanyak 268 juta jiwa. Dan dari 268 juta itu, semua sukunya berbeda-beda karena terdiri dari 714 suku dan jumlah bahasa daerah sebanyak 1.100. Inilah keragaman, kemajemukan negara kita Indonesia, ujar Presiden.

Untuk itu, persaudaraan, persatuan, dan kesatuan dijaga karena semua adalah saudara sebangsa setanah air. Meskipun berbeda-beda kita itu saudara sebangsa setanah air, tegas Presiden Jokowi. Selain itu dalam rangka hari perempuan sedunia, Presiden Jokowi juga mengucapkan selamat Hari Perempuan Internasional kepada ibu-ibu yang hadir di sini.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy yang hadir dalam acara tersebut juga menyampaikan bahwa Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Provinsi Jawa Timur diberikan kepada 2.190.153 siswa penerima. Untuk kabupaten Gresik, lanjut Mendikbud, terdapat 36.190 siswa, sementara yang hadir mewakili sebanyak 1.170 siswa.

Penerima PKH untuk seluruh Jatim sebanyak 1.796.090 penerima manfaat. Untuk wilayah Gresik sebanyak 53.390 penerima manfaat dan yang hadir mewakili sebanyak 1.043 penerima manfaat, ujar Muhadjir.(HW)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.