Presiden Jokowi Terima Kunjungan Parlemen Kazakhstan

Berita Global
Foto : Parlemen Kazakhstan saat mengunjungii Presiden Jokowi di Istana, (Selasa, 13 Maret 2018), Istimewa

 

JP-Jakarta, Presiden Joko Widodo menerima kunjungan parlemen Kazakhstan yang dipimpin Ketua Senat Parlemen Republik Kazakhstan, Kassym Jomart Tokayev di Istana Merdeka, Jakarta, (Selasa , 13 Maret 2018) pagi.

Kunjungan delegasi Parlemen Kazakhstan Ke Indonesia dalah dalam rangka menyerahkan surat undangan dari Presiden Kazakhstan Nursultan Nazarbayev, kepada Presiden Jokowi untuk berkunjung ke Kazakhstan guna menghadiri Kongres VI Pemimpin Dunia dan Agama Tradisional pada bulan Oktober mendatang.

Dalam kesempatan itu, Presiden menyampaikan, bahwa Indonesia adalah negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, dimana 70 persen dari 260 juta penduduknya beragama Islam. Meski demikian, Indonesia adalah negara yang beragam, baik dari segi agama maupun suku.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menginginkan agar kedua negara ini harus bekerja sama, meningkatkan kerja samanya terutama dalam merealisasikan kemerdekaan Palestina dan juga meminta dukungan Kazakhstan dalam pencalonan Indonesia sebagai anggota dari Dewan Keamanan PBB.(Jimmy)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.