PT. Lafarge Holcim Indonesia Membersihkan Drainasenya Yang Selama Ini Menjadi Penyebab Banjir Jalur Banda Aceh-Aceh jaya

Berita Nasional
JP-Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar. Meluapnya air hujan dari drainase di depan PT Lafarge Holcim Indonesia (PT LHI) atau Jalan lintas Kota Banda Aceh-Kab. Aceh Jaya yang mencapai sekitar 30 sampai dengan 40 cm dan menutupi badan jalan di depan PT LHI menyebabkan terganggunya jalan lintas Kota Banda Aceh-Kabupaten Aceh Jaya.
Demikian dikemukakan salah seorang warga Lhoknga yang tidak mau disebut namanya belum lama ini di Aceh Besar, Provinsi Aceh seraya menambahkan, air hujan tersebut mengalir dari dalam drainase PT LHI, sedangkan drainase didepan pagar PT LHI telah sumbat dengan ranting pohon, batu dan tanah, sehingga drainase tidak dapat menampung debet air hujan tersebut.
“Muspika Lhoknga telah berkoordinasi dengan pihak PT LHI agar permasalahan tersebut dapat diselesaikan segera dan tidak kembali terjadi, dan pihak PT LHI akan berupaya untuk segera menyelesaikan, bahkan sebelum terjadi hujan di Kecamatan Lhoknga, pihak PT LHI telah berencana untuk melakukan pembersihan drainase di sepanjang PT LHI, bahkan pihak PT LHI sudah membersihkan drainase tersebut yang dikerjakan oleh kontraktor perusahaan tersebut,” ucap warga tersebut. (Red/berbagai sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.