Rasa Syukur Putra Nyak Sandang

Berita Nasional

Foto: Muchlis Jr – Biro Pers Setpres

 

JP-Jakarta, Maturidi (50) mengucapkan rasa syukur tak henti-hentinya saat ayahnya, Nyak Sandang, selesai mendapatkan operasi katarak. Rasa bahagia terpancar dari wajahnya saat mengetahui ayahnya sudah bisa melihat lagi.

Saya Maturidi mewakili keluarga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden atas bantuannya, salah satunya adalah pengobatan mata ayah Nyak Sandang, ucapnya saat ditemui Biro Pers Sekretariat Presiden di Ruang Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, (Kamis, 29 Maret 2018).

Keinginan Nyak Sandang untuk bisa operasi katarak akhirnya bisa terwujud. Rabu, (28 Maret 2018) Nyak Sandang dioperasi oleh tim dokter dari RSPAD Gatot Soebroto dan dipimpin langsung oleh Kepala Departemen Mata RSPAD Gatot Soebroto dr. Subandono Bambang Indrasto, SpM., MM. Dan Tim Dokter Kepresidenan, yaitu dr. Tjahjono D. Gondhowiardjo, SpM(K), PhD juga hadir saat dilakukannya operasi.

Maturidi pun merasa sangat bersyukur ayahnya bisa mendapatkan perawatan dengan sangat baik dan operasi kataraknya berjalan dengan lancar. Usai dioperasi, Nyak Sandang pun berkeinginan untuk melihat wajah Presiden secara langsung. Nyak Sandang tampak senang bisa melihat album foto saat dirinya bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Rabu, 21 Maret lalu.

Presiden yang mendapatkan laporan perkembangan kondisi terkini Nyak Sandang dari ajudan Presiden yaitu Kolonel Inf. Deddy Suryadi, Presiden yang saat itu sedang berada di Madiun pun mengucap syukur dan berharap agar operasinya memberi hasil yang terbaik dan Presiden menitipkan salam untuk Nyak Sandang melalui ajudannya.(BK)

Sumber : Biro Pers Setpres

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.