Ratusan Imigran Telah Tiba di Perbatasan AS

Berita Global

Jayakartapos,  Para rombongan imigran warga Amerika Tengah berebut untuk mencapai perbatasan AS, Rabu (14/11/18). Sebanyak ratusan orang sudah tiba di Tijuana, sementara otoritas AS di seberang perbatasan bersiap-siap menghadapi imigran dengan menggunakan kawat duri sebagai penghadang.

Para pejabat Meksiko di Tijuana sedang berjuang untuk menangani sebanyak 357 imigran yang tiba dengan sembilan bus pada hari Selasa (13/11/18) dan kelompok lainnya sebanyak 398 imigran yang tiba Rabu, (14/11/18).

Josue Vargas seoraang imigran dari Honduras Rabu (14/11/18) mengatakan bahwa Meksiko sangat baik, kami tidak memiliki keluhan tentang Meksiko. Amerika Serikat masih harus dilihat. Josue Vargas akhirnya ditarik ke Tijuana setelah lebih dari sebulan di jalan, sepertu yang dikutip dari Associated Press.

Menteri Pertahanan AS, Jim Mattis, pergi mengunjungi pasukan AS yang ditempatkan di perbatasan Texas Selatan dan mengatakan bahwa penempatan itu memberikan pelatihan yang baik untuk perang. Presiden Donald Trump mengatakan rombongan para migran sama dengan “invasi”. (Penulis/Editor : Agung)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.