Ribuan Massa GUIP Unjuk Rasa Di Simpang Tiga Polres Pamekasan

Berita

 

 

JP-Pamekasan, Ribuan massa dari GUIP ( Gerakan Umat Islam Pamekasan ), Senin siang (09/04/18) di Simpang tiga Polres Pamekasan telah melakukan aksi unjuk rasa. Massa yang dipimpin oleh KH Abd Aziz Moh Syahid ( Pinponpes Al Inayah Pagantenan / Panglima Laskar Madura ) dan Ustadz Herman SH ( Jubir GUIP ) menuntut agar Sukamawati Soekarno Putri ditangkap dan mendukung Kepolisian untuk menangkap dan memproses penista agama.

Sebelum melakukan aksi unjuk rasa, Massa GUIP berkumpul di Masjid Agung Asy Syuhada jalan Maaegit Pamekasan. Sekira pukul 12.55 WIB massa bergerak ke Polres Pamekasan dan selama melakukan Longmars ke Polres Pamekasan massa melantunkan Shalawat Nabi Muhammad SAW dan sesekali berteriak “Tangkap dan Adili Penista Agama Busuk Sukmawati”.

Dalam orasinya sebagai umat Islam Madura, massa tidak terima apabila agama Islam dilecehkan oleh Sukmawati Soekarno Putri dengan ocehan Kidung lebih indah dari suara adzan dan Jilbab lebih indah dari konde. Para ulama dan Umat Islam menyakini bahwa Sukmawati Soekarno Putri adalah Penista Agama. ‎Proses hukum harus tetap ditegakkan, Ust Alfian Tanjung telah meminta maaf namun tetap dihukum, kalau sampai Sukmawati Soekarno Putri tidak dihukum maka hukum di Indonesia perlu dipertanyakan. (Wahyu)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.