SIARAN PERS KONFEDERASI MAHASISWA INDONESIA 

Berita Nasional

Jayakartapos, Indonesia merupakan negara yang sangat kaya,berbagai kekayaan alam melimpah di negeri kita tercinta ini. 75 tahun sudah negara kita ini merdeka dari penjajahan kolonial dan sebagainya,hal ini menjadikan pelajaran bahwasannya negara yang kita junjung tinggi ini harus terlepas dengan segala penderitaan pada usia yang bisa dibilang sudah beranjak dewasa ini. Akan tetapi berbagai permasalahan terus muncul,seakan kemerdekaan itu adalah hal yang tabu untuk dirasakan masyarakat kita sendiri.

Tidak adanya kebebasan pendidikan dan kebebasan berpendapat merupaan potret bangsa kita saat ini,hal ini disertai dengan aktivitas pendidikan daring yang membebani masyarakat dan hak bicara masyarakat pun seakan dibatasi untuk melakukan kritik terhadap pemerintah. Situasi pandemic yang di khawatirkan banyak kalangan saat ini merupakan kegagalan pemerintah dalam menanggulangi wabah ini,padahal anggran yang telah dikeluarkan untuk pandemic ini terbilang cukup besar namun karena tidak adanya transparansi menjadikan wabah ini seakan-akan adalah lading bisnis saja untuk kalangan tertentu.

Jika kita melihat negara-negara lain yang bisa menanggualngi wabah ini secara terstruktur protokolnya,mungkin saja bangsa kita sekarang bisa terbebas dari wabah yang menyengsarakan banyak orang ini. Rezim saat ini seharusnya dapat berkaloborasi dengan kabinetnya untuk bersama-sama mengatasi permasalahan pandemic saat ini,untuk itu kementrian /lembaga terkait dengan penanggulangan wabah ini seharusnya bisa bekerja secara maksimal. Untuk itu Kementrian seharusnya focus pada masalah itu bukan malah membuat gaduh dengan adanya dugaan dana APBN yang masuk pada rekening pribadi para mentri.

Hal ini menjadi catatan kita bersama bahwasannya pemerintah beserta para pembantunya gagal dalam mengelola berbagai kebijakan yang ada supaya masyarakat kita bisa hidup damai dan sejahtera. Dalam keadaaan seperti ini kita harus sama-sama focus pada masalah prioritas yaitu menanggulangi pandemic ini supaya bisa kita kendalikan dan bisa hidup normal seperti biasanya.

Namun,pernyataan pemerintah mengenai akan tetap dilaksaakannya pilkada 2020 sepertinya menjadi dilemma tersendiri karena hal ini akan mengakibatkan permasalahan baru terkait kondisi sekarang ini. Belum adanya protocol yang jelas mengenai pelaksanaan pilkada serentak ini malah akan menjadi boom waktu yang siap meledak kapan saja. Dengan anggran yang begitu fantastis pemerintah seharusnya bisa menyalurkan dana itu untuk penanggulanagn kesehatan karena ada kecurigaan bahwasannya calon-calon incumbent ini dapat melakukan penyelewengan dana kesehatan untuk kampanye mereka.

Maka dari itu kami yang tergabung dalam “ KONFEDERASI MAHASISWA INDONESIA” akan menggelar aksi di depan istana merdeka dengan tuntutan sebagai berikut :

  • TRANSPARANSI PEMERINTAH TERKAIT PENYALURAN DANA COVID-19
  • STOP KOMERSIALISASI PENDIDIKAN DAN MERDEKAKAN GURU HONORER
  • HENTIKAN TINDAKAN REPRESIF OLEH APARAT TERHADAP KEBEBASAN BERPENDAPAT DAN
  • TUNTASKAN PERMASALAHAN HUKUM SEKARANG JUGA
  • SEGERA AUDIT LEMBAGA/KEMENTRIAN YANG DIDUGA MENGGUNAKAN REKENING PRIBADI
  • UNTUK MENGELOLA APBN
  • TOLAK PILKADA SERENTAK 2020!!!
  • EVALUASI KABINET COVID-19!!!

Rizky
Koordinator Aksi