Surat Kabar Memberitakan Turki Memiliki Rekaman Pembantaian Khashoggi

Berita Global

 

Jayakartapos, Para pejabat Turki memiliki rekaman audio tentang dugaan pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi dari Apple Watch yang dipakainya ketika dia masuk ke Konsulat Saudi di Istanbul lebih dari seminggu yang lalu, menurut sebuah koran Turki pro-pemerintah Sabtu (13/10/18), seperti yang dilansir dari ABC News.

Klaim baru yang diterbitkan oleh surat kabar Sabah, di mana para pejabat keamanan Turki telah membocorkan banyak informasi tentang kasus ini, dan menekan Pemerintah Arab Saudi untuk menjelaskan apa yang terjadi pada Khashoggi.

Jamal Khashoggi adalah penulis yang telah menulis secara kritis tentang Pangeran Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman. Khashoggi lenyap setelah dia masuk ke konsulat pada (02/10/18).

Otoritas Turki memulihkan audio dari iPhone Khashoggi dan akun iCloud-nya, kata surat kabar itu. Wartawan telah memberikan teleponnya kepada tunangannya sebelum memasuki konsulat.

Surat kabar itu juga menuduh para pejabat Saudi mencoba untuk menghapus panggilan pertama dengan salah menebak PIN Khashoggi di jam tangan, kemudian menggunakan jari wartawan.

Apple Watch dapat merekam audio dan dapat menyelaraskannya dengan iPhone melalui koneksi Bluetooth jika jaraknya dekat. Akun surat kabar itu tidak menjelaskan bagaimana Apple Watch menyinkronkan informasi itu ke telepon dan akun iCloud Khashoggi.

Penulis/Editor :  Agung

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.