Tiga Belas Diplomat Ukraina Harus Tinggalkan Rusia.

Berita Global
Foto : Menteri Luar Negeri Belanda Stef Blok , sumber : wikipedia

 

 

JP-Moskow,  Tindakan itu dilakukan sebagai pembalasan atas pengusiran para diplomat Rusia oleh Inggris dan sekutu-sekutunya atas serangan saraf terhadap mantan agen ganda Sergei Skripal dan putrinya Yulia di kota Salisbury, Inggris, pada (04 Maret 2018)

“Ini tentu tidak mengejutkan,” kata Menteri Luar Negeri Belanda, Stef Blok melalui seorang juru bicara, mengacu pada pengusiran Moskow terhadap dua diplomat negara itu.

Melansir AFP, Blok menyerukan Rusia untuk bekerja sama dalam penyelidikan yang sedang berlangsung tentang serangan itu dengan organisasi larangan senjata kimia. Kementerian luar negeri Rusia juga memberi waktu sebulan kepada Inggris untuk memangkas jumlah staf diplomatik di Rusia dengan jumlah yang sama seperti yang dimiliki Rusia di Inggris.

Pemerintah Inggris menyebut perkembangan ini “disesalkan” tetapi tetap bersikeras bahwa Rusia yang bersalah. Ini tidak mengubah fakta-fakta masalah : percobaan pembunuhan terhadap dua orang di wilayah Inggris, tidak ada kesimpulan lain selain bahwa negara Rusia telah bersalah, ujar seorang juru bicara untuk Kantor Luar Negeri Inggris.(BK)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.