TMMD Dibuka Secara Serentak Di Seluruh Indonesia

Berita Militer dan Keamanan
Foto : Pembukaan TMMD di Lapangan SP 1 Desa Ai Kangkung Kecamatan Sekongkang. Sumbawa Barat, (Rabu,04/04/18) Ist

 

JP-Sumbawa Barat,   Kegiatan TNI Menunggal Masuk Desa (TMMD) ke 101 tahun 2018 dibuka secara serentak diseluruh wilayah di Indonesia,(Rabu, 04/03/2018). Program TMMD salah satunya diadakan di Provinsi Nusa Tenggara Barat, tepatnya di Kabupaten Sumbawa Barat. Dalam TMMD kali ini dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM, di Lapangan SP 1 Desa Ai Kangkung Kecamatan Sekongkang. Sumbawa Barat.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM menyampaikan terimakasihnya kepada TNI yang akan melaksanakan progam TMMD di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat. Dan Bupati Kabupaten Sumbawa Barat juga memberikan ucapan selamat datang kepada anggota TNI yang hadir untuk melaksanakan kegiatan TMMD selama 30 hari kedepan di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.

Dalam kegiatan TMMD kali ini ini rencananya akan dibangun beberapa bangunan secara fisik seperti jalan usaha tani, pembuatan pagar Pura, pembangunan mushola, pembangunan pos kamling dan lainnya dengan anggaran dari TNI dan Pemda sendiri.

Program TMMD ini selain melakukan kegiatan fisik berupa pembangunanjuga melakukan kegiatan non fisik yang berupa  penyuluhan dan bantuan kesehatan untuk meningkatkan pemahaman dan kesejahteraan masyarakat dan juga membangun kebersamaan dan toleransi yang tinggi antar umat beragama yang akan direalisasikan dengan merehab Masjid dan tembok pagar Pura Ai’ Kangkung.(B.Simpay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.