Usai Kunjungan Ke Australia Dan Selandia Baru Presiden Jokowi Tiba Di Tanah Air

Berita Global

Foto : Presiden Jokowi beserta rombongan saat tiba di Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, (Selasa, 20 Maret 2018) usai melakukan kunjungan kenegaraan ke Australia dan Selandia Baru. Istimewa

 

 

JP-Jakarta, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Tanah Air setelah melakukan kunjungan ke Australia dan Selandia Baru, (Selasa, 20 Maret 2018). Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden beserta rombongan tersebut mendarat di Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma Jakarta, sekitar pukul 05.30 WIB.Selama berada di Australia, Presiden Jokowi menjalani kegiatan yang cukup padat seperti menghadiri KTT Istimewa ASEAN-Australia 2018, berjalan kaki pagi bersama duta toleransi muda Indonesia, mengadakan pertemuan bilateral dengan PM Australia Malcolm Turnbull, bertemu dengan pemuda lintas agama dari Indonesia dan Australia, dan berbicara di CEO Forum serta bertemu dengan penerima New Colombo Plan.

Saat berbicara di CEO Forum (Sabtu, 17 Maret 2018), Presiden Joko Widodo mendorong pengusaha Australia untuk melakukan investasi di ASEAN karena berbagai keunggulan ASEAN baik dari segi geografis maupun demografis menjadikan ASEAN sebagai poros perekonomian baru dunia.

Saat kunjungan kenegaraan Presiden ke Selandia Baru, Presiden Jokowi berjalan kaki bersama pelajar Indonesia yang ada di Selandia Baru. Selanjutnya Presiden Jokowi mengadakan pertemuan bilateral dengan Gubernur Selandia Baru Patsy Reddy, PM Selandia Baru Jacinda Ardern, dan Ketua Oposisi (Ketua Partai Nasional Selandia Baru) Simon Bridges, serta bertemu dengan para CEO Selandia Baru.

Presiden Jokowi juga sempat mempromosikan kopi Indonesia kepada PM Selandia Baru, Gubernur Jenderal Selandia Baru dan para menteri Selandia Baru. Kegiatan Presiden Jokowi di Selandia Baru diakhiri dengan menyapa masyarakat Indonesia yang berada di Selandia Baru. Selandia Baru.(Jimmy)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.